Proses Kerja Mesin Fotocopy

By Fendy Poli | At Saturday, February 23, 2013 | Label : , , , | 0 Comments

Proses Kerja Mesin Fotocopy



Proses Kerja Mesin Fotocopy pada prinsipnya karena adanya dua faktor penting yaitu:
1. Muatan listrik Positif, dan
2. Muatan listrik negatif
Dimana daya tarik kedua bahan bermuatan listrik itu saling berlawanan. Beberapa bahan akan menjadi pengahantar listrik (konduktor) yang lebih baik ketika terkena cahaya."

Proses Kerja Mesin Fotocopy yang oleh sang Penemu Mesin Fotokopi (fotocopy) Chester F. Carison, dalam percobaannya mengikuti beberapa proses sederhana ini:
Permukaan foto konduksi diberikan penimbunan listrik positif. 
Permukaan foto konduksi tersebut kemudian dibiarkan menyentuh gambar dari dolumen. 
Penimbunan listrik dihamburkan pada bagian yang bersentuhan tersebut. 
Serbuk yang bermuatan negatif yang dihamburkan akan menempel pada bagian yang bermuatan positif dikarenakan daya tarik menarik elektrostatis. 
Selembar kertas diletakkan pada gambar yang terbentuk oleh serbuk dan diberikan muatan positif. 
Serbuk yang bermuatan negatif akan tertarik oleh lembaran kertas bermuatan positif dan terlepas dari foto konduktor. 
Pemanas meleburkan gambar yang terbentuk oleh serbuk itu dan menyatu dengan lembaran kertas, yang kemudian menghasilkan duplikasi (copy) dari gambar aslinya.
Mayoritas mesin foto copy saat ini menerapkan proses kerja seperti tersebut diatas. Sehingga pada semua mesin memiliki bagian-bagian yang disebut:

Charging; Sebuah tabung silinder (drum) yang diberi muatan listrik kawat yang bermuatan listrik tinggi yang disebut corona wire atau charge roller. Tabung silinder dilapisi dengan bahan yang bersifat foto konduksi. Sebuah foto konduktor merupakan semi konduktor akan menjadi konduktif ketika terkena cahaya.
Exposure; Sebuah tabung lampu yang menyala terang menyinari dokumen asli dan bagian / area yang berwarna putih akan memantulkan cahaya ke permukaan tabung silinder (drum). Bagian yang terkena pantulan cahaya akan menjadi konduktif bermuatan positif dan sebaliknya yang tidak terkena pantulan akan tetap bermuatan negatif. Hasilnya dari pencahayaan ini akan terbentuk pada permukaan drum.
Developing; Bagian yang berisikan toner (serbuk) yang bermuatan positif. Ketika bersentuhan dengan drum dan menghasilkan gambar, toner (serbuk) akan tertarik dan menempel pada bagian drum yang bermuatan negatif (area berwarna hitam = tulisan/ gambar pada dokumen asli).
Transfer; Hasil dari gambar yang terbentuk dari toner (serbuk) pada permukaan drum, dipindahkan ke permukaan lembaran kertas dengan bantuan muatan listrik negatif yang lebih tinggi dari muatan listrik negatif pada drum.
Fusing; Proses peleburan toner (serbuk) dan menyatu pada lembaran kertas dengan bantuan gulungan (roller) yang memberikan tekanan.

Proses Kerja Mesin Fotocopy dimana keterangan bagian-bagian diatas adalah proses kerja yang diterapkan pada Mesin Fotocopy Digital. Sedangkan pada kebanyakan mesin foto copy Analog menerapkan muatan listrik positif pada drum dan muatan listrik negatif pada toner (serbuk).
sumber : http://iniunic.blogspot.com/2013/02/prinsip-kerja-mesin-fotocopy

Firmware Canon Image RUNNER

By Fendy Poli | At Thursday, February 14, 2013 | Label : , , , , , , , , | 3 Comments

imageRUNNER

Berikut ini Photocopy Canon akan memberikan tabel Firmware Canon Image RUNNER



Semoga  Firmware Canon Image RUNNER ini dapat menjadi patokan untuk Install ulang Software Canon imageRUNNER anda, dan seperti biasanya jika anda merasa bermanfaat jangan lupa klik tombol SUKA diatas.

Kode Error Fuji Xerox

By Fendy Poli | At Tuesday, February 12, 2013 | Label : , , | 3 Comments
Berikut ini saya bagikan Daftar Kode Error Fuji Xerox lengkap, sebagai panduan anda mencari kode kerusakan yang sering terjadi.

Demikian Kode Error Fuji Xerox ini saya bagikan ke anda mudah-mudahan bermanfaat.

Cara Masuk Servis Mode Ricoh Aficio MP C2030

By Fendy Poli | At Tuesday, February 12, 2013 | Label : , , , , | 0 Comments

Ricoh Aficio MP C2030 / MP C2530
Berikut ini saya bagikan tips Cara Masuk Servis Mode Ricoh Aficio MP C2030 Mesin Fotocopy Warna ini:

  1. Tekan tombol C (clear) warna kuning
  2. Masukan key 107
  3. Kemudian tahan tombol Stop warna merah selama 5 detik, ini akan membawa Anda ke dalam modus standard service mode MPC2030.

Demikian tips 'Cara Masuk Servis Mode Ricoh Aficio MP C2030' ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pemula Teknisi Fotocopy 'Ricoh Aficio' ini.

Baca Juga: Kode Error Mesin Fotocopy Ricoh
◄ Posting Baru Posting Lama ►

Ingin dapat tips-tips terbaru "Photocopy Canon" seperti cara-cara mengatasi Mesin Fotocopy error, servis manual, download driver dll secara gratis! silahkan masukkan Email anda pada kolom di bawah ini. Setiap artikel yang kami publikasikan, akan langsung kami kirim ke Email anda:

Delivered by FeedBurner

 

Google+ Followers

CARA PESAN:

PEMESANAN:
Silahkan anda menghubungi nomor-nomor dibawah ini untuk pemesanan mesin fotocopy maupun untuk bertanya seputar mesin fotocopy yang ingin anda beli dan juga untuk konfirmasi pembayaran.

CARA PEMBAYARAN:
Setelah informasi detail barang dan kesepakatan harga sudah ada persetujuan, silahkan melakukan pembayaran melalaui no rekening kami.

CARA PENGIRIMAN:
Apabila semua proses pembayaran dan konfirmasi sudah selesai dan sesuai, maka barang pesanan anda akan segera kami proses dan dikirim berdasarkan alamat pengiriman yang anda berikan kepada kami yang telah disepakati bersama.

PERSYARATAN:
Untuk pengiriman dalam area Jakarta atau radius 50km dari tempat kami tidak dikenakan ongkos kirim, sedangkan untuk luar kota dan luar pulau akan dikenakan ongkos kirim dan di tambah biaya packing sesuai dengan harga dari jasa

HUB Kami:

Jl. Raya Pagelarang

Komp KOPTI Blok C4 No. 13

Kel. Setu - Kec. Cipayung

Jakarta Timur 13880



Phone 021 9895 7421
Fax 021 8497 0328
Mobile 0812 8852 6006
Email 1
fendypoli@gmail.com
Email 2
fendypoli@yahoo.com

TRANSFER BANK

Copyright © 2012. MESIN FOTOCOPY CANON IR - All Rights Reserved