Cara Registrasi Scaner Fotocopy Canon IR ke MS Office

By Fendy Poli | At Sunday, November 17, 2013 | Label : , , , | 5 Comments
Cara Registrasi Scanner Fotocopy Canon IR ke Microsoft Office.
Berikut ini Cara Registrasi Scaner Fotocopy Canon IR ke MS Office gunanya agar kita bisa memakai scanner canon ir melalui aplikasi dari Microsoft Office ini seperti App Ms Word misalnya, nah agar Microsoft Word ini bisa mengenal suatuh device dari Fotocopy Canon khususnya CANON Imagerunner ini maka kita harus meregistrasi terlebih dahulu dengan asumsi perangkat scanner fotocopy anda sudah terhubung dengan komputer dan sudah terinstall program Network Scangear di PC atau Laptop anda.
Berikut ini langkah-langkahnya, disini saya memakai aplikasi Microsoft Office enterprise 2007:

Cara Registrasi Scanner Fotocopy Canon IR ke Microsoft Office enterprise 2007


1. Klik start >> control panel >> klik 2 kali pada Add or remove program cari Microsoft office. Klik change.
Cara Registrasi Scaner Fotocopy Canon IR ke MS Office 1

2. Pada change your installation of microsoft office enterprise 2007 pastikan Add or Remove Features sudah terpilih kemudian klik Continue.
Cara Registrasi Scaner Fotocopy Canon IR ke MS Office 2

3. Selanjutnya pada installation option klik tanda plus pada Office Tools >> klik lagi tanda plus pada Microsoft Office Document Imaging >> klik 1 kali pada kotak Scanning, OCR and Indexing Service Filter >> klik 1 kali pada Run from My Computer kemudian klik Continue.
Cara Registrasi Scaner Fotocopy Canon IR ke MS Office 3

4. Selesai.

Demikian Cara Registrasi Scanner Fotocopy Canon IR pada Microsoft Office enterprise 2007, dan untuk mencobanya akan saya bahas pada artikel berikutnya yaitu: EDIT HASIL SCAN FOTOCOPY CANON IR LEWAT MS WORD

Cara Inisial Mesin Fotocopy Setelah Mengganti Devloping Unit

By Fendy Poli | At Friday, November 15, 2013 | Label : , , | 2 Comments
Setelah Mengganti Devloping unit Fotocopy seperti Mesin Fotocopy iR2270 / iR2870 /iR 3570/ iR4570 / iR2230 / iR3530 / iR4530 dll, maka kita perlu menginisialisasinya. Sebelum masuk kepembahasan "Cara Inisial Mesin Fotocopy Setelah Mengganti Devloping Unit" atau bahasa mesinnya "After Replacing the Developing Unit" maka saya mencoba mengartikan sedikit pengertian Inisialisasi pada mesin Fotocopy Canon Digital atau Canon Imagerunner ini.

Menginisialisasi Mesin Fotocopy Setelah selesai Mengganti Devloping Unit
Inisialisasi Mesin Fotocopy
Menginisialisasi fotocopy canon digital khususnya Canon IR maksudnya adalah untuk mengembalikan setingan-setingan awal atau setingan yang sama seperti sebelum anda mengganti/merubah bagian dari unit devlopingnya yang mungkin telah berubah agar mesin fotocopy dapat bekerja dan berfungsi secara baik.

Menginisialisasi Mesin Fotocopy Setelah Mengganti Devloping Unit ini tidaklah rumit jadi anda sebagai pemulapun dapat mengikutinya bahkan dapat menyelesaikan hanya dalam tempo beberapa menit saja. Oke sekarang langsung saja kita masuk ke pembahasannya.


Cara Inisial Mesin Fotocopy Setelah Mengganti Devloping Unit

1. Jalankan item modus layanan berikut ini:
  • Copier > Function > Install > STIR-K

2. Menginisialisasi item modus layanan berikut ini:
  • Copier > Counter > DBRL-1 > DVG-CYL
3. S e l e s a i.

Demikian Cara Inisial Mesin Fotocopy Setelah Mengganti Devloping Unit, semoga dapat menambah wawasan Cara Servis Mesin Fotocopy Canon anda. Perhatian tes copy yang dibuat tepat setelah toner telah diaduk mungkin dapat menyebabkan kotor di punggungnya dengan adanya sedikit toner yang ngebul, tapi anda tidak usah kawatir karena gejala ini biasanya akan hilang ketika anda selesai mencoba beberapa lembar fotokopian.

Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Folio

By Fendy Poli | At Friday, November 01, 2013 | Label : , | 12 Comments
Mengapa Mesin Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Folio? Setiap kita print dari komputer selalu lampu indikator Processing/Data Error di mesin fotocopy berkedap-kedip merah dan kertas Folio atau FLSC nya tidak mau naik baru setelah menekan System Monitor dan memilih tray ukuran kertas FLSC di fotocopy baru berhasil berbeda dengan Print ukuran kertas A4 yang tidak perlu repot-repot bolak balik dari komputer ke fotocopy.
Fotocopy IR print ukuran folio error
Penyebab Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Folio, karena Driver Fotocopy Canon imagerunner tidak mengenal ukuran kertas folio atau flsc itu, jadi caranya kita harus memasukan secara manual setingan ukuran kertas folio pada driver fotocopynya.
Untuk itu Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Kertas Ukuran Folio ini saya bahas dikarenakan juga banyak yang bertanya lewat Email, Google +, Facebook, maupun akun-akun dan website saya yang lain seperti yang saya kutip komentar dari orang yang malu sebutin namanya alias anonim dibawah ini:
"salam kenal sebelumnya, saya punya Canon IR6570 sudah terhubung dengan komputer, ukuran Folio sudah saya seting di PC, masalahnya: setiap kali saya ngeprint pk ukuran F4 selalu muncul error/lampu merah kedap-kedip di mesin photocopy, selanjutnya saya print system monitor pilih laci FLSC baru bisa Print, jadi berabe... gimana solusinya bossss"
Berhubung komentar Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Kertas Ukuran Folio ini saya balas tapi hanya garis besarnya saja untuk itu lewat artikel ini akan saya bahas secara detail mudah-mudahan dapat dipahami ya? oke ikutin langkah-langkahnya dibawah ini:

 Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Folio

  1. Tekan Start>Control Panel>Printers and Faxes.
  2. Pilih jenis printer canon yang anda pakai
  3. Klik kanan pada printer canon anda.
  4. Pilih Printing Preferences>Custom Paper size.
  5. Beri nama ukuran kertas pada kotak new name anda dgn nama "F4"
  6. Pilih unit "Inch" dan isikan width = 8,50 dan heigth = 13,00
  7. Klik kotak "Register"
  8. Klik "Ok"
  9. Klik "Apply" dan Ok lagi.
  10. Selesai
Setelah Ukuran kertas Folio anda sudah terdaftar sekarang coba kita tes print. Buka dokument word kemudian seting seperti dibawah ini:
  1. Tekan Print
  2. Pilih nama printer canon ir anda
  3. Pada menu "Page Setup" dibagian kotak "Output Size" pilih "F4" sesuai nama yang anda tulis dibagian register tadi.
  4. Tekan "OK" dan "OK" sekali lagi.
  5. Berhasil.
Demikian pembahasan  cara mengatasi "Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Folio" atau CARA SETTING UKURAN KERTAS FOLIO ( F4 ) bagi yang belum paham silahkan bertanya lewat komentar dibawah ini dan jangan lupa sertakan nama dan bukan anonim serta tulis pertanyaan dengan jelas/jangan disingkat.

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Ingin dapat tips-tips terbaru "Photocopy Canon" seperti cara-cara mengatasi Mesin Fotocopy error, servis manual, download driver dll secara gratis! silahkan masukkan Email anda pada kolom di bawah ini. Setiap artikel yang kami publikasikan, akan langsung kami kirim ke Email anda:

Delivered by FeedBurner

 

Google+ Followers

CARA PESAN:

PEMESANAN:
Silahkan anda menghubungi nomor-nomor dibawah ini untuk pemesanan mesin fotocopy maupun untuk bertanya seputar mesin fotocopy yang ingin anda beli dan juga untuk konfirmasi pembayaran.

CARA PEMBAYARAN:
Setelah informasi detail barang dan kesepakatan harga sudah ada persetujuan, silahkan melakukan pembayaran melalaui no rekening kami.

CARA PENGIRIMAN:
Apabila semua proses pembayaran dan konfirmasi sudah selesai dan sesuai, maka barang pesanan anda akan segera kami proses dan dikirim berdasarkan alamat pengiriman yang anda berikan kepada kami yang telah disepakati bersama.

PERSYARATAN:
Untuk pengiriman dalam area Jakarta atau radius 50km dari tempat kami tidak dikenakan ongkos kirim, sedangkan untuk luar kota dan luar pulau akan dikenakan ongkos kirim dan di tambah biaya packing sesuai dengan harga dari jasa

HUB Kami:

Jl. Raya Pagelarang

Komp KOPTI Blok C4 No. 13

Kel. Setu - Kec. Cipayung

Jakarta Timur 13880



Phone 021 9895 7421
Fax 021 8497 0328
Mobile 0812 8852 6006
Email 1
fendypoli@gmail.com
Email 2
fendypoli@yahoo.com

TRANSFER BANK

Copyright © 2012. MESIN FOTOCOPY CANON IR - All Rights Reserved